Martinez seorang veteran Angkatan Darat

Martinez seorang veteran Angkatan Darat yang sering bercanda di awal musim tentang berapa banyak yang tidak diketahui dia berada di kompetisi dansa selebriti, melanjutkan untuk menginspirasi jutaan pemirsa dengan kisahnya tentang pemulihan dari ledakan ranjau darat di Irak 2003.

Selama dua hari acara final, Martinez, 28, dan pro Karina Smirnoff mitra, 33, juga terkesan cukup dengan mewah gerak kaki mereka untuk memenangkan gelar musim 13, pertama untuk Smirnoff. "Terima kasih, Amerika, untuk percaya pada kami," kata Martinez.

Setelah pertunjukan, sebuah Martinez senang berkata, "Aku hanya ingin bernapas dan mengambil semuanya masuk Sudah seperti sebuah perjalanan yang menakjubkan."

Ketika ia menang, ia mengatakan, adegan itu "semua berteriak dan menjerit ... aku terus merasa seseorang menarik-narik bretel saya.. Ini adalah 4-kaki-11 ibuku. Aku hanya mencium dan memeluknya. Aku berkata, 'Dapatkah Anda percaya bahwa 8 1 / 2 tahun yang lalu Anda mengajar saya bagaimana berjalan? ' "

Smirnoff mengatakan, "Sudah seperti emosional dua hari ini adalah apa yang kita telah bekerja selama 10 minggu.."

Pada final Selasa malam, Martinez mulai dengan sebuah jive optimis, tarian favorit duo dari Minggu 2 - "energik, menyenangkan cepat, menyenangkan, menyenangkan,," kata Hakim Bruno Tonioli, meskipun hakim menunjuk seorang gangguan sedikit dan diberikan pasangan skor 28 - dan "samba instan" untuk Ricky Martin Goyang Bon Bon bahwa Anda memperoleh 30 sempurna.

Martinez, seorang aktor yang membintangi Semua ABC My Children sebelum meninggalkan udara pada bulan September, juga seorang pembicara motivasi mendorong kekuatan berpikir positif. Dan ia punya banyak kesulitan untuk mengatasi sebelum mengambil mahkota. Sementara penampilannya tidak terpengaruh oleh luka perang, Martinez telah berurusan dengan cedera pergelangan kaki yang gigih dan pingsan akhir musim.

Sebelum acara Senin, Smirnoff begitu yakin dari rutinitas pasangan, dia jatuh ke air mata di depan kamera. Selama tarian pertama, Cha-cha-cha, Martinez membuat kesalahan langka dan untuk itu dikritik oleh para hakim. Duo ini diperoleh skor hangat dan mempertaruhkan yang dikalahkan oleh pesaing mereka, aktris Ricki Lake, yang mengambil tempat ketiga, dan keras-pengisian bintang reality show Rob Kardashian, runner-up.

"Tapi jika ada satu hal tentang saya, saya selalu datang kembali dan bertempur," kata Martinez. Dia dan Smirnoff kembali dengan tarian gaya bebas ceria, yang meraih nilai sempurna dari hakim dan tepuk tangan meriah dari kerumunan.

Setelah finale Selasa, Kardashian - sepotong glitter masih dalam rambutnya dari kinerja - mengatakan, "Saya merasa benar-benar baik saya tidak bisa meminta sesuatu yang lebih baik dari diriku sendiri Kami memberikan segala yang kami bisa JR pantas menang piala itu... Dia bekerja. begitu keras untuk itu. "

(Mitra pro-Nya, Cheryl Burke, juga memuji kemajuan saudara Kim, Khloe dan Kourtney: "Saya tidak berpikir saya sudah pernah melihat ini jenis transformasi di setiap penari Ini merupakan prestasi besar..")

"Ketiga tempat baik-baik saja oleh saya," kata Lake. "Aku begitu bahagia untuk J.R."

Seperti Martinez sendiri. Nya berencana untuk piala? "Aku akan menaruhnya di tempat tidur saya dan memasukkannya dalam, dan itu akan berguling-guling dengan saya Dan setelah itu, aku akan meletakkannya di panggangan dari mobil saya, berkeliling LA, bunyi klakson. dan membuat parade sendiri. "