Rudd dan Gillard ditetapkan untuk Showdown

Rudd dan Gillard ditetapkan untuk Showdown, Dia akan'' mengembalikan'' kepercayaan dari rakyat Australia bahwa dia telah hilang, ia mengatakan pada konferensi pers di Brisbane. Gillard, yang menyingkirkan dia sebagai PM pada Juni 2010, yang disebut suara menyusul beberapa pekan spekulasi bahwa ia akan menantang dirinya untuk jabatan tertinggi. Berbicara di Melbourne setelah Rudd, ia meminta rekan-rekan atas dukungan, menekankan ia adalah pilihan yang tepat. Surat suara yang akan dilakukan pada 1000 AEDT, Senin (2300 GMT Minggu). Ini mengikuti minggu pertikaian alih kepemimpinan.

Rudd mengundurkan diri sebagai menteri luar negeri pada konferensi pers jepret di Washington DC akhir Selasa malam, mendorong Gillard - wakilnya sebelum dia digulingkan sebagai perdana menteri - untuk memanggil suara kepemimpinan sehari kemudian. 'Selesaikan pekerjaan' Saya ingin menyelesaikan pekerjaan rakyat Australia memilih saya lakukan ketika mereka memilih saya untuk menjadi perdana menteri, "katanya, berbicara kepada wartawan di Brisbane hanya beberapa jam setelah kembali dari Amerika Serikat.

Dia menyerukan sebuah pemungutan suara benar-benar rahasia pada hari Senin dan juga mengatakan bahwa jika ia gagal memenangkan suara mayoritas dari rekan-rekannya, ia akan pergi ke backbenches. Saya tidak akan menantang Julia untuk kedua kalinya, saya akan terus bekerja untuk komunitas saya, katanya. Ia memusatkan perhatian pada pentingnya mengalahkan pemimpin oposisi Tony Abbott dalam pemilu berikutnya pada tahun 2013. Mengalahkan Bapak Abbott adalah penting; pemukulan Mr Abbott adalah bisa dilakukan,'' katanya.

Gillard, sementara itu, meminta para pemilih untuk melihat rekamannya. '' Australia dapat memiliki kepercayaan pada saya bahwa saya orang untuk menyelesaikan sesuatu,'' katanya, merujuk pada pernyataan Rudd yang kepemimpinannya telah mengikis kepercayaan rakyat. Dia juga menekankan bahwa dia telah bekerja pada'' keras'' reformasi di zamannya sebagai perdana menteri. '' Bicara itu mudah, menyelesaikan sesuatu lebih sulit dan saya orang untuk menyelesaikan sesuatu,'' katanya.

Para Buruh yang berkuasa Partai pemerintah sedang berjuang untuk mempertahankan dukungan pemilih dan Gillard telah tergelincir dalam jajak pendapat popularitas. Dia memimpin sebuah pemerintah minoritas yang mengandalkan independen untuk wafer-tipis mayoritas. Rudd menekankan bahwa angka-angka polling nya tetap konsisten lebih tinggi dibandingkan dengan pemerintahan yang dipimpin Gillard.

Namun dia menolak menjawab pertanyaan tentang jumlah pasti pendukungnya dia antara rekan-rekan partainya. Dia mengatakan bahwa dia terdorong oleh dukungan, menambahkan bahwa beberapa rekan-rekannya'' bekerja pada nomor'' sementara ia berada di sana pada konferensi pers. Pengamat politik mengatakan saat ini Gillard tampaknya mendapat dukungan dari setidaknya dua pertiga dari 103-anggota Buruh kaukus.

Dia mengatakan surat suara kepemimpinan bukan jajak pendapat popularitas seperti'' episode'' Celebrity Big Brother. "Pilihan yang rekan-rekan saya akan membuat hari Senin adalah tentang siapa yang harus menjadi perdana menteri negara ini,'' katanya." Ini adalah pilihan tentang siapa yang telah mendapat kekuatan, temperamen, karakter dan keberanian untuk memimpin bangsa ini. "